Memasuki Tahun Baru 1428 H: "Jadikan Diri Sebagai Muslim yang Terarah, Terencana, Mengutamakan Bukti dan Siap Berdakwah ---- Mari Kita Melaksanakan Puasa Asyura dan Tasu’a Di Bulan Muharram ini

Thursday, January 18, 2007

Aku dan Blogku

Waktu benar-benar berlalu. Saya pergi meninggalkan mimpi dan angan. Saya pergi meninggalkan segala kenangan tentangmu. Saya tidak lagi mengingatmu, merindukanmu, Saya seperti tidak pernah mengenalmu Waktu benar-benar berlalu.

Waktu yang lain datang. Engkau diam sendiri dalam dingin rindu musim dingin ini. Engkau ingat ketika kaulihat punggungku meninggalkanmu sambil berharap Saya menoleh agar bisa melihat wajah Saya untuk terakhir kali. Dan Saya tidak melakukannya. Tiada menyapa, tiada juga menoleh. Saya pergi begitu saja.

Lalu hari-hari yang panjang kaulewati dalam memandangi jalan-jalan yang saya lalui sambil mengingat wajah Saya yang mulai kabur. Engkau bahkan hampir tidak mengenali siapa yang datang. engkau masih saja berharap Saya datang menyapamu seperti dulu. Waktu itu pernah Saya katakan, tidak ada lagi yang bisa diceritakan, padahal engkau begitu setia mendengar. Lalu Saya benar-benar pergi.

Dan kemarin, Saya kembali menyapamu. Saya berharap engkau masih menyimpan mata sayu penuh penantian. Engkau rumah Saya yang kesepian penuh debu. Aku kembali, mungkin bukan untuk cerita-cerita yang Saya rangkai, hanya sekedar kebersamaan, walau hanya diam pucat.

Saya benar-benar kembali. Mulai berbicara denganmu, Saya merindukanmu, meminta maaf telah meninggalkanmu. Tapi katamu, "Siapa kamu? Aku tidak mengenalmu."

Hah!!!



* ketika blog bicara rindu

No comments: